Membangun Tim ILUNI Arsitektur FTUI 2021-2024

Membangun organisasi yang sudah berjalan, bisa dibilang tidak sulit, namun juga tidak mudah. Dengan rentang waktu 55 tahun, tentunya banyak tantangan untuk mengakomodasi kebutuhan alumni, baik yang senior maupun yang muda. 


Kami menyebut tim kerja ini Think Tank, di mana semua ide diramu dan dipertimbangkan menjadi program. Tentu saja, ini tidak langsung menjadi besar, namun sebagai pendahuluan. Segera sesudah Ketua terpilih dan Sekum serta Bendum ditentukan serta beberapa orang bersedia bergabung, kami ingin mengajak lebih banyak orang bergabung di kepengurusan ini. 


Penyebaran tautan pendaftaran dilakukan pada media sosial, WAG, dengan harapan lebih banyak lagi keterjangkauan dari berbagai dekade dan angkatan. Kurang lebih dua minggu, sudah ada 82 respon yang kami terima. Jumlah yang masih relatif sedikit daripada 260 pemilih di Pemira apalagi terhadap 2000-an alumni Arsitektur FTUI. Tetapi tidak menyurutkan langkah kami untuk memulai apa yang telah diniatkan.


Sambil gambar dengerin Bruno Mars

yuk, kita kasih ide buat ILUNI Ars!


Dengan terpilihnya Ketua ILUNI Arsitektur FTUI 2021-2024, mari bersama berkolaborasi. Yuk, beri saran & masukanmu dengan klik tautan berikut :


https://bit.ly/IluniArsUI2021-24

Jangan lupa, tetap sehat dan gembira, ya!


Kami tahu, bahwa waktu luang teman-teman amat berharga, karena itu mari sama-sama saling bantu untuk mengembangkan ILUNI Ars menjadi wadah untuk saling mengeratkan jejaring alumni sehingga bisa menjadi kolaborasi bersama. 

Dari enam program studi yang sekarang ada di Departemen Arsitektur FTUI, ada tiga program studi yang aktif berpartisipasi, paling banyak prodi Arsitektur S1. Sebarannya juga paling banyak di angkatan-angkatan muda yang mengisi tautan ini. 

Dari berbagai rencana kegiatan yang diusulkan, ternyata sharing berbagai profesi menjadi yang banyak diminati. Tak heran, ada berbagai bidang pekerjaan yang bisa dilakukan oleh sarjana Arsitektur yang pasti menarik untuk dibagikan. Demikian juga dengan info-info mengenai pendidikan lanjut dan program pengembangan diri. Tapi tentunya tidak semua program fits to all. Ada sasaran tertentu yang dituju, juga ada sasaran umumnya. Ada yang banyak peminatnya dari survey, tapi ada juga yang sedikit peminatnya. Bisa dilakukan bergantian waktunya, atau pada satu waktu tertentu. Tapi kami ingin mengembangkan kebermanfaatan ini lebih banyak. 


Untuk kepengurusan, ternyata tidak semua pengisi form berminat bergabung pada kepengurusan, namun kami tetap menghargai masukan teman-teman yang sudah mengisi. Apresiasi diberikan pada mereka yang berminat berperan di bidang-bidang yang ada, yang tersebar dari berbagai prodi. Jadi inilah wajah kami yang hendak berkembang bersama ILUNI Arsitektur UI. Ada sapaan, ada approach, ada ide yang bisa digabungkan bersama. Memulai dari yang minat untuk berkembang lebih besar.




Berangkat dari gagasan dan semangat yang sama, Badan Pengurus ILUNI ARSITEKTUR FTUI Periode 2021-2024 mengusung Visi dan Misi “Karena semua orang punya potensi untuk menjadi bagian dari keluarga besar ini. Kesempatan untuk mengembangkan diri dan menjalin relasi sangat terbuka lebar”, hal ini dimaksudkan karena manfaat kealumnian dari almamater ini tidak terbatas hanya dengan profesinya atau jenjang pendidikan yang ditempuh dalam wadah yang sama, Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia.


Mari temukan informasi dan manfaat kealumnianmu dalam wadah yang tepat.

Apapun profesinya, #KolaboARSi tidak terbatas dengan ruang.

Karena naungan kita adalah wadah yang sama, ILUNI ARSITEKTUR FTUI!


Ketua : M. Johannur Barokh

Sekretaris Umum : Angki Wisnu Perdana

Staf Kesekretariatan : Ulani Saripulono, Fahmi Januar Aditama

Bendahara Umum : Ifa Windya Debrianti

Staf Bendahara : Annisa Widya


Bidang Program

Ketua Bidang : Gracia C. Varani

Staf Bidang Program : Rangga Umbas, Rachmat Basuki, Ova Candra Dewi, Nur Hadianto, N. M. Rifaat, Fabiola Nadhira, Alifiyah Nabila


Bidang Humas

Ketua Bidang : Rizky Noviandri

Staf Humas : Liza Maneli, Sandriana S.S.S, Amalia Nurul Rizky, Ahmad Fadlan A., Fitra Amalia Fahmi, Puteri A. Oktimilenia, Kezia Nathania


Alumni dapat bertemu dengan kami melalui kanal resmi dan lebih dekat dengan #wargARS dalam ruang maya sebagai berikut:

- Instagram : @iluniarsui

- Twitter : @iluniarsui

- Facebook : ILUNI Arsitektur UI


Sampai jumpa, ARS ARS ARS!